Tips Menghilangkan Rasa Suka Berlebihan Terhadap Pria

Dia siswa pindahan, dan masih ABG tentunya. Di kelas dia sering uring-uringan. Setelah orang tuanya bercerita panjang lebar, barulah kami tahu kalau anak ini tidak mau pidah dari sekolahnya yang lama. Dia menyukai seorang pria di sekolah lamanya. Rasa suka berlebihan terhadap pria menimpanya, bahkan konon dia tak mau makan sebelum melihat poto pujaan hatinya. Tentu orang tuanya prihatin dan menganggap ini sebuah kelemahan, karena anak ini masih usia sekolah.

Lain lagi dengan kisah teman seangkatan masa kuliah dulu. Waktu itu dia menjalin hubungan dengan teman saya juga. Sehidup semati, katanya. Takdir berbicara lain. keduanya tidak jodoh dan masing-masing mendapat pasangan pilihan orangtuanya. Wanita teman saya ini, meski sudah bersuami masih selalu mengingat mantan pujaan hatinya itu. tentu dengan merahasiakan hal itu di hadapan suaminya. Pun sangat memprihatinkan, rasa suka berlebihan terhadap pria, minimal telah membuat dia berbohong.

Mungkin masih banyak kisah lain, serupa, yang bisa menjadi pelajaran buat kita. Bahwa rasa suka berlebihan terhadap pria bisa menjadi penyakit, meradang, dan menjadi dilema terutama bagi wanita yang sudah berumahtangga.

Haruskah kita ke dokter spesialis untuk itu? dokter cinta yang khusus membuka praktik penyembuhan rasa suka berlebihan terhadap pria, mungkin baru dibuka kala dosa, kesalahan, kebohongan itu telah menumpuk.

Opini ini semoga menjadi harapan, langkah bijak mengobati wanita penderita penyakit rasa suka berlebihan terhadap pria, siapa saja, lajang, maupun yang sudah menikah

Pertama: munculkan kesadaran bahwa itu salah. Rasa suka berlebihan terhadap pria lain, belum masanya, atau sudah tiba waktunya namun melampaui batas adalah sesuatu yang salah. Rasakanlah, bahwa kita terjebak dalam samudera rasa yang menyiksa, dan hasil akhirnya pasti tidak baik. Apapun yang akan kita lakukan, dengan niat dan tekad besar, pasti bisa, dan Tuhan memberi jalan untuk itu.

Dengan kesadaran ini, akan muncul berbagai macam sifat baik; seperti kesabaran dan ketaatan, dan rasa syukur. “….bila ia ditimpa kejelekan, maka ia bersabar, maka urusannya itu akan menjadi baik baginya.” Demikian sabda Rasul saw yang diriwayatkan oleh Muslim. Dengan kesabaran, bisikan syahwat dapat ditinggalkan, dan dengan keyakinan berbagai syubhat dapat ditepis.

Kedua, memperbanyak amalan yang jarang dilakukan sebelumnya. Misalnya, Anda jarang membaca dzikir, atau hanya dilakukan sesekali, maka lakukanlah lebih dari itu. Anda jarang berpuasa, maka lakukanlah dan perbanyak puasa sunnah. “Sesungguhnya Allah, RasulNya, dan orang-orang beriman melihat perbuatan baik”. Firman Allah swt.

Ketiga: bersahabat dengan wanita-wanita baik-baik, kurangi menyendiri, karena itu akan memancing syetan agar kita berpikir negatif dan suka berhayal. Rasa suka berlebihan terhadap pria yang bukan pasangan sah, akan mudah datang saat hayalan tingkat tinggi, apalagi didukung dengan godaan wanita yang tidak baik.

suka pria berlebihan

Ketiga point tadi, Insya Allah bisa menjadi obat dari penyakit rasa suka berlebihan terhadap pria. Terkhusus bagi wanita yang sudah berumah tangga, bisa ditambah dengan kegiatan keibuan, misalnya nombrung dengan anak-anak, atau melakukan demo masak, apa saja yang berbau perbuatan ibu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.