Tips Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Mungkinkah mendapatkan uang dari facebook tanpa modal? Sangat mungkin. Dan banyak yang telah melakukannya. Ada beragam cara; bisa melalui akun facebook biasa, halaman, group maupun iklan facebook atau facebook ads.

Kalau Anda termasuk pengguna facebook aktif, komentar, membuat status atau hal lain, merupakan hal biasa. Tapi mendapatkan uang itu baru luar biasa. Bisnis bisa dibangun lewat facebook, karena di facebook ada interaksi antara pengguna yang satu dengan yang lain.

Mendapatkan uang dari facebook tanpa modal tentu merupakan peluang menarik, di luar sana banyak orang menggunakan facebook hanya untuk bersenang-senang bahkan cenderung menyia-nyiakan waktu produktifnya. Tentu sangat disayangkan bukan? Padahal kita hanya butuh akun facebook, koneksi internet, dan sedikit pengalaman berbahasa yang baik dan menarik.

Lalu, bagaimana sih cara mendapatkan uang dari facebook? Atau bagaimana cara memulai bisnis online dengan menggunakan facebook? Ada 5 langkah praktis yang sebentar lagi bisa anda praktekkan. Berikut ini angkah-langkah cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal.

Pertama siapkan produk Anda. Produk ada dua; produk yang Anda punya sendiri atau produk punya orang lain, dan Anda hanya menjual dengan pendapatan bagi hasil. Cara ini akrab dengan istilah dropship

Terkait produk, usahakan masih berhubungan dengan minat atau hobi anda. Misal anda seorang guru, ya pilih produk yang berhubungan dengan belajar mengajar. Karena ini terkait dengan teman Anda di facebook tentunya. Seorang guru biasanya teman facebooknya juga seorang guru atau terkait dengan itu.

Produk yang terkait dengan hobi akan berpengaruh dengan tingkat kesenangan orang lain. Bayangkan anda menjual sebuah produk yang tidak anda senangi sama sekali. Padahal agar sukses menjual produk setidaknya anda harus menguasai seluk beluk produk tersebut.

Kedua, setelah menemukan produk yang potensial untuk dijadikan sebagai bisnis, siapkan akun facebook khusus. Kenapa akun facebook khusus sebanyak-banyaknya? Bukankah membuat akun itu gratis?
Ya karena kita akan membuat lingkaran interaksi kita khusus dan sesuai dengan produk yang kita jual. Akun facebook baru itu juga nanti akan memberi andil bahwa dagangan kita terlihat ramai dan disukai banyak orang. Ini tentu meningkatkan kepercayaan terhadap orang yang melihat produk kita.

Misalnya akun asli Anda bekerja sebagai guru. Lalu menjual focus murah. Anda kemudian membuat akun facebook baru yang juga berprofesi guru, tambah pertemanan Anda dengan taerget yang sama yaitu profesi guru atau yang sejenis.

Untuk membangun interaksi ini anda bisa memanfaatkan beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh facebook di akun personal. Manfaatkan gambar profil untuk mempresentasikan siapa anda dan produk yang anda tawarkan.

Hal lain, pada masing masing akun, adalah gambar sampul, poto profile, tentang, dan semua berkaitan dengan produk yang Anda jual. Tambahkan gambar produk pada elemen foto unggulan. Anda dapat menambahkan hingga 5 gambar.

Langkah selanjutnya adalah; menemukan target potensial. Seperti yang sebelumnya saya katakan, manfaatkan secara maksimal akun facebook personal anda untuk membangun lingkaran tertarget. Hanya cari teman-teman facbook yang memang ada minat dengan topik produk anda.

Caranya carilah teman facebook yang memiliki kriteria suka dengan produk anda. Amati postingan-postingan yang mendapatkan banyak interaksi. Dipostingan itu anda bisa melihat pengguna facebook lain yang menyukai atau berkomentar. Anda bisa juga mengunjungi grup facebook tetang topik yang berkaitan dengan produk anda.

akun facebook

Langkah ke empat; perbanyak interaksi. Untuk tahap awal anda akan mengalami kesulitan. Nah untuk membangun kepercayaan gunakan akun facebook yang lain seperti dalam tahap dua trik ini. Setelah interaksi terbangun, usahakan menyapa dengan bahasa membantu kepada setiap yang datang. Jangan sama sekali memberikan bahasa dengan kalimat menyulitkan.

Keelima, untuk membangun secara total, usahakan menyelipkan dari setiap status Anda selain jualan produk dengan post yang bermanfaat tapi terkain juga dengan produk. Berbagilah tentang berbagai hal yang berhubungan dengan produk anda. Lebih baik lagi kalau anda dapat menghubungkan dengan isu-isu kekinian.

Demikian cara mendapatkan uang melalui facebook tanpa modal. Masih banyak artikel terkait cara mendapatkan uang melalui facebook di web ini. Search saja.

Tinggalkan Balasan