Tips Agar Wanita Kelihatan Cantik

Tips Agar Wanita Kelihatan Cantik. Nabi saw pernah ditanya, siapa wanita paling cantik menurut beliau. Dengan singkat dijawab “istriku.” Di lain waktu ditanya lagi tentang istri beliau yang paling cantik dan paling disayangi, manusia paling jujur itu menjawab Khadijah.

Jawaban Rasulullah ini tentu memancing gairah peneliti, kenapa pilihan beliau tidak jatuh pada Aisyah, istri yang muda belia bergelar “humairah” dan masih perawan?, dan kenapa justru Nabi saw lebih memilih istrinya yang dinikahi usia 40 tahun dan berstatus janda?.

Bisa dikatakan hampir semua wanita ingin kelihatan cantik. Tak jarang wanita melakukan sesuatu di luar rasio untuk gelar itu. Gelar wanita cantik akhirnya dimanfaatkan oleh banyak lelaki sebagai ungkapan gombal untuk tujuan tertentu atau upaya menggaet wanita incarannya.

Ruhut Sitompul misalnya, tak lama setelah label “Mak Lampir” diberikan kepada Nurhayati, ketua fraksi partai Demokrat, seketika berubah dan mengatakan kalau ketua fraksinya adalah wanita tercantik di dunia. Ungkapan ini saat kegigihan Nurhayati Assegaf melakukan loby memuluskan jalan agar Ruhut diterima sebagai ketua komisi III DPR RI.

Ada banyak cara menjadi wanita cantik. Jika biasa googling, hampir ratusan halaman dihasilkan dari keyword “cara menjadi wanita cantik” di halaman pencarian Google.

Beragam tips diungkapkan, mulai dari makanan untuk mempercantik, menjaga kesehatan, sampai tips menjadi wanita cantik dengan meniru selebriti kelas dunia. Sebut saja Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow.

Dua selebriti papan atas asal Inggris ini merawat kecantikannya dengan memanfaatkan garam. Garam dicampur dalam bak mandi untuk relaksasi, mengangkat kulit mati, mengangkat kelebihan minyak pada kulit kepala, dan sebagai anti-inflamasi sehingga dapat membunuh jamur pada kaki.

Namun tips menjadi wanita cantik menurut saya, mestinya belajar dari perbedaan anggapan pria terhadap wanita cantik, minimal dengan dua sampel di atas. Anggapan pria terhadap satu objek wanita akan berbeda dari sisi kecantikannya.

Olehnya itu, sesungguhnya wanita cantik dengan kecantikan sejati, apabila pengakuan cantik juga berasal dari wanita. Asumsi ini didasarkan bahwa ungkapan pria cenderung memiliki tujuan tertentu, dibanding penilaian wanita terhadap wanita.

Ada pertanyaan menarik, apakah penilaian wanita kelihatan cantik disebabkan dari wanita atau dari siapa yang melihatnya?. Bagi saya, lebih rasional jika dikatakan penilaian cantik berasal dari siapa yang melihat, yang melihatlah yang menilai. Untuk menjadi wanita cantik, buatlah siapa saja yang melihat menilai seperti itu.

wanita kelihatan cantik

Ada banyak cara mencapai hal itu, diantaranya memoles diri, terapi, operasi, sampai supranatural. Tujuan utamanya, agar dia menjadi objek yang layak dikatakan cantik.

Kesalahan persepsi umum dari kebanyakan wanita adalah menganggap make up, polesan, dan segala hal yang bersifat jasadiyah (fisik) menjadi satu-satunya jalan menjadi wanita kelihatan cantik. Padahal banyak cara lain, misalnya tampil sebagai wanita yang sebenar-benarnya wanita, bahkan bisa dengan doa.

Olehnya itu, menjadi diri sendiri, menjadi wanita yang berprinsip, menjadi wanita keibuan ternyata lebih disukai oleh pria ketimbang wanita yang berusaha menjadi cantik dengan polesan. Alasannya, dalam polesan tersirat dusta dan makar yang terkadang tidak disadari.

Insya Allah dengan memahami hal ini, seorang wanita akan kelihatan cantik, dan mudah tampil percaya diri, tidak mudah terbuai dengan ungkapan cantik, dan kelak akan mendapat gelar wanita cantik dari wanita sebagai ilustrasi cantik yang sejati.

Tinggalkan Balasan