Saat Wanita Jatuh Cinta

Wanita, makhluk Tuhan yang satu ini memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Karakter perasaan yang khas, lemah lembut dan mudah rapuh namun memiliki harapan serta kesabaran yang luar biasa sengaja diciptakan Tuhan untuk menjadi jodoh bagi sang adam.

Iya, kita sudah tak asing lagi dengan kisah pertama dimunculkannya hawa, ibu para manusia karena rasa kesepian adam di surga tanpa pasangan. Hatinya yang rapuh, ternyata sangat mudah untuk dikuasai.

Seperti Zulaikha yang menginginkan Yusuf, seperti iblis yang dengan cepat mampu menghasut Hawa untuk memakan buah khuldi. Tidak bisa dipungkiri, keberadaan wanita selalu berkaitan erat dengan emosional, bukan mengenai logika.

Namun, bagaimana jika wanita jatuh cinta? Apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan?

Kadang kala kita seringkali mempertanyakan keadaan saat wanita jatuh cinta? Hingga pepatah mengatakan sekalipun wanita yang pintar, namun jika sudah jatuh cinta, maka akan terlihat bodoh.

Memang terdengar konyol, tapi hal ini terjadi dengan Zulaikha yang bertindak bodoh dan membuat Yusuf dipenjara (Baca kisah Nabi Yusuf as).

Pertama, Cinta seperti kita ketahui adalah anugerah Tuhan dan kita dikodratkan untuk saling mencintai satu sama lain, terlebih dengan kaum adam yang memang dari awal sudah diciptakan dari awal sebagai pasangan.

Nah, jika sudah begini patutnya kita harus berbahagia karena telah dipercaya untuk merasakan cinta dengan normal. Bagaimana wujud kita untuk mensyukuri itu? Menjaga diri adalah hal yang sebaik-baiknya dilakukan oleh wanita. Sangat penting untuk mengetahui apakah seseorang yang membuat kita jatuh cinta patut mendapatkan perasaan itu.

Kedua, ketahui seluk-beluknya. Dikatakan cinta itu buta karena kadang kita jatuh cinta lebih awal dan bahkan ada yang sampai menutup mata berujung pada kasus cinta mati. Padahal, sangat disarankan supaya mengenali seseorang yang pantas dengan perasaan kita. Contohnya dengan menanyakan kepada teman-teman terdekatnya tentang karakter dan wataknya.

Kita juga bisa melihat dari dengan siapa saja dia bergaul karena secara alami, dengan siapa kita bergaul akan memberikan cerminan tentang perilaku kita. Nah, bagi wanita yang sedang jatuh cinta, jangan sembrono mempercayakan hati anda ya!

Ketiga, pelajari apakah dia mampu memberikan manfaat pada kita. Ini dia, sebagai wanita janganlah mau dipermainkan dan ikhlas memberikan perasaan kita begitu saja.

wanita jatuh cinta

Memang memiliki rasa kasih sayang untuk orang lain adalah hal yang baik yang perlu disampaikan. Tapi, menjalin hubungan dengan laki-laki yang bahkan kita tidak kenal betul karakternya cepat atau lambat akan menyakitkan.

Kesimpulannya adalah, tidak ada salahnya memang menyampaikan apa yang kita rasakan, disaat itu juga ingatlah bahwa Tuhan mengatur semua kisah kita. Hal yang terpenting adalah menjadi ikhlas.

Berpacaran terlalu lama bukanlah hal yang baik, biarkan semua mengalir dan tetap bersama berbagi kasih sayang akan membuat hidup lebih bahagia. Jangan lupa, doa menjadi senjata yang ampuh untuk membuat Tuhan mendekatkan kita, wanita dengan lelaki yang tepat.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.