Mengenal Wanita Berwatak Phlegmatis

Wanita phlegmatis adalah wanita yang tidak suka cari gara-gara, dengan kampanye tiap masalahyang dihadapi, “Ini tidak penting sekali”. Wanita Phlegmatis akan menyenangkan untuk dimiliki, mereka tidak menjadikan suatu masalah jika ditempatkan di mana saja, mereka akan bertoleransi kepada jadwal yang fleksibel. Meski lebih suka sendirian, tapi matanya suka mengamati orang lain.

Wanita phlegmatis tidak menyinggung perasaan, tidak menarik perhatian orang lain untuk dirinya tapi tidak cuek, melakukan sesuatu tanpa penghargaan, begitu menyenangkan dan tidak ofensif sehingga terkesan selalu santai, diam, tenang dan terkendali. Kalau sanguinis menjerit, melankolis memberontak, koleris yang kuat berlari, wanita tipe ini tetap bersikap tenang. “Itu tidak layak diresahkan”, katanya.

Ketika manusia berjuang di samudera yang bergejolak, wanita ini mengangkat kepalanya dan menenangkan samudera. Karenanya, dia akan punya banyak teman. Alasan lainnya mengapa wanita phlegmatis punya banyak teman adalah karena mereka adalah pendengar yang baik. Sebagai bagian dari satu kelompok, dia lebih suka mendengarkan daripada berbicara.

Tuhan menciptakan watak phlegmatis sebagai wanita istimewa untuk menjadi bantalan bagi emosi tiga watak lainnya, untuk memberikan kestabilan dan keseimbangan. Wanita phlegmatis meredakan rencana gila orang dengan watak sanguinis. Wanita phlegmatis tidak mau menjadi terlalu terkesan dengan keputusan cemerlang orang dengan watak koleris. Wanita phlegmatis tidak menganggap terlalu serius rencana rumit orang dengan watak melankolis.

Namun dari berbagai kelebihan yang dimilikinya, terdapat pula beberapa kelemahan yang dimiliki wanita berwatak phlegmatis, diantaranya; Pertama, Tampak malas. Kesan ini muncul didominasi dari sikapnya yang tenang. Namun, kesan malas ini, biasanya tidak berakibat kepada keberlangsungan suatu masalah dalam jangka waktu yang lama.

Keua, Punya keinginan kuat tapi tidak terlihat sebagai asanya. Keinginan dan cita-citanya akan sulit dimotivasi dan dibantu dengan kelemahan ini. Kita terkadang tidak tahu bahwa wanita tipe ini telah melakukan sesuatu yang besar.

Ketiga, Tampak tidak berpendirian. Respon terhadap masalah teman-temannya yang beragam akan membuat tipe ini seakan tak berpendirian, meski maksudnya adalah bagian dari caranya memberi solusi.

wanita pleghmatis

Bagaimana cara menghadapinya, andai wanita dengan tipe ini adalah pasangan anda?. Pertama, anda harus menyadari bahwa dia membutuhkan motivasi langsung. Kedua, bantulah mereka menetapkan tujuan dan memperoleh imbalan. Ketiga, jangan menumpuk semua kesalahan kemudian membebaninya. Jika mereka sakit karena perilaku pasangannya, dia akan tetap tenang, tapi ketahuilah di balik ketenangannya tersimpan rencana besar untuk membalas. Masalah bagi orang lain bukan masalah bagi dirinya, tapi masalah dirinya akan melibatkan orang lain kemudian.

Tinggalkan Balasan