Mengenal Tipe Wanita Melankolis

Anda mencari pasangan hidup?. Carilah yang Ideal. Wanita melankolis adalah pilihan yang tepat. Konon, kebanyakan wanita berwajah ke-ibu-an merupakan wanita tipe melankolis. Penulis juga pernah mendengar, bahwa, pesantren membentuk karakter melankolis. Artinya, wanita alumni pondok pesantren kebanyakan melankolis. Layak menjadi pilihan. 🙂

Tipe melankolis adalah perfeksionis, pemikir. Mereka menginginkan teman hidup. Tanpa pasangan wanita dengan tipe melankolis, tidak akan memiliki banyak hal indah. Wanita melankolis mendalam, tenang dan penuh pikiran dalam tiap langkahnya. Penyayang dan penuh perhatian kepada yang disayangi, bahkan bisa melebihi rasa sayangnya terhadap dirinya sendiri.

Aristoteles konon pernah mengatakan “Semua wanita jenius punya watak melankolis”. Dilahirkan dengan potensi jenius yang kalau dimotivasi dan dikembangkan secara semestinya akan menghasilkan karya super hebat. Sayang, kebanyakan mereka diahirkan dengan sifat pesimistis, tanpa bisa melihat masalah sebelum terjadi, serta menghitung seluruh biaya sebelum membangun.

Jika seorang wanita melankolis telah menetapkan anda sebagai pasangannya, sesungguhnya wanita tersebut telah menilai anda sebagai sosok yang memiliki masa depan cemerlang. Tipe ini serius dalam menetapkan tujuan jangka panjang, dan hanya menginginkan melakukan hal yang mempunyai tujuan abadi.

Ketika hidup bersama, banyak hal kecil akan dirinci dengan matang oleh wanita tipe melankolis. Jangan heran, jika barang yang paling murah sekalipun dari milik pasanganya, tidak langsung diterima dengan baik. Dia selalu memliki harga pembanding. Memilih barang yang dianggap terbaik sampai tidak ada pilihan lain. Menyukai keteraturan sesuai dengan standarnya. “Kalau itu layak dilakukan, layak dilakukan dengan benar, atau jika itu bisa dilakukan secara sempurna, kenapa tidak”. Katanya.

Namun demikian, seperti tipe wanita lain, wanita melankolis juga memiliki kekurangan, diantaranya; mudah tertekan, punya citra diri rendah, suka menunda-nunda, sangat perasa dan mudah sakit hati, cenderung hidup bersandar kepada orang lain, menarik diri dan menjauh, menahan perasaan sayang.

karakter wanita melankolis

Jika suatu saat anda menyakitinya, dia akan menangis. Air mata menjadi pelampiasan utamanya. Dia tidak akan menuntut karena sakitnya. Tak akan membunuh anda, tapi tebuka peluang untuk bunuh diri. Sakitnya membuat dia sudah tidak melihat lagi masa depan teratur, mati kemudian pilihan indah baginya. Dia kemudian akan mendoakan orang yang menyakitinya sejelek mungkin, meskipun kalimat doanya “Berikanlah kebahagiaan pada orang yang telah menyakiti-ku”.

Dari kelamahan wanita tipe ini, ada satu kata dan satu sikap untuk meluluhkannya. Pujilah dia, dan berikan dia peluang untuk menyayangi anda, mengatur segalanya, dan berkreasi menurut keinginannya… 😀

2 Comments

  1. alReplyJanuari 11, 2013 at 03:04 

    ga perlu lah menonjolkan kepribadian ini sbg pribadi terbaik dari 3 yg lainnya. Semuanya punya + – nya.

  2. Andi_NuruLhiKmahReplyApril 17, 2013 at 15:09 

    Like thiss 🙂

Tinggalkan Balasan