Ini Hal Lucu dan Aneh! Apa Perasaan Kita Sama?

Lucu dan aneh itu ada persamaan lho… Lucu artinya sesuatu yang menggelikan. Biasanya karena ada hal beda dari biasanya. Sedangkan aneh, sesuatu yang beda dengan biasanya, sesuatu yang ganjil, sesuatu yang mengherankan, dll.

Ini lucu dan aneh! Apa yang lucu dan aneh? Hari ini, koleksi lucu dan aneh dalam hidup saya bertambah. Sebelumya cuma satu. Gak sreg lah kalau menulis kelucuan dan keanehan hanya sebiji. Tentunya, seiring berjalan waktu, jika koleksi kelucuan dan keanehan bertambah, maka tulisan ini akan saya update terus menerus. Atau mungkin saja dengan judul tulisan berbeda.

Pertama; tahu kartu? Iya kartu. Kartu itu umumnya berbentuk segi empat. Ukuran berkisar panjang 10-15 cm. Material umumnya keras. Isinya menerangkan sesuatu. Misal, kartu mahasiswa, berarti menerangkan status kemahasiswaan si empunya kartu. Beda dengan surat. Surat biasanya lebih lebar. Materilanya lebih tipis dan umumnya tidak lebih keras daripada kartu. Isinya juga menerangkan sesuatu terkait pemilik surat.

Dalam hidup kita ternyata ada yang lucu dan aneh. Ada kartu tapi bentuknya surat, adapula surat bentuknya kartu. Ada? Iya ada! Surat Ijin Mengemudi, biasa disingkat SIM bentuknya surat. Sedangkan Kartu Keluarga atau KK, justeru bentuknya surat. Lucu atau aneh?

Kedua, urusan administrasi bertele tele, namun aneh dan lucu. Pernah ngurus SKCK? Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Dulu namanya SKKB, Surat Keterangan Kelakuan Baik. Dengan SKKB, hanya orang baik dalam artian tidak/ belum pernah melakukan pidana yang bisa mendapatkannya. Sekarang, mantan koruptor pun bisa mendapatkan SKCK. Kok tahu? Iya, karena mantan koruptor bisa jadi calon legislatif, dan salah satu syarat administrasi menjadi calon legislatif itu ya SKCK.

Prosedur mendapatkan SKCK. Simak nih; pengantar dari lurah, pengantar dari polsek, pengantar dari koramil, copy KTP, copy KK, pas poto 4×6, sidik jari. Hanya itu. Tapi syarat mendapatkan pengantar dari kelurahan harus dengan pengantar RT dan RW. Lucu kan? Kalau tidak, berarti perasaan kita tidak sama !

Ketiga, anak TK jangan diajar calistung (membaca menulis berhitung). Silahkan cek di kurikulum TK anak Anda. Aneh dan lucu karena beberapa sekolah mensyaratkan penerimaan siswa baru dengan kemampuan calistung. Aneh dan lucu terkait ini juga pada materi pelajaran kelas 1 sekolah dasar dituntut kemampuan calistung. Aneh dan lucu kan? Kalau iya, perasaan kita sama !

Tinggalkan Balasan

Pengen Chat?
LihinWhatsApp

Send this to a friend