Cara Menghasilkan Uang dengan Blog via Adsense

Cara Menghasilkan Uang dengan Blog via Adsense… Saya punya teman, tetangganya menuduhnya ngepet. Bukan tanpa alasan, dia punya beberapa mobil mewah, rumahnya bak istana, tapi jarang keluar rumah. Tetangganya tak tahu kalau dia menghasilkan uang dengan blog.

Kedengarannya menggiurkan bukan? Kebanyakan setelah saya ceritakan tentang beberapa orang yang sukses mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian dengan blog, hampir semua lalu mencoba. Walhasil, tak cukup sebulan, mereka mundur teratur, ejakulasi dini. Terlalu nafsu kali…

Beberapa cara menghasilkan uang dari internet, seperti menghasilkan uang dari YouTube, dari facebook, dari twetter, dibutuhkan komitmen kuat, dan usaha yang gigih, karena perjuangan tak akan mengkhianati hasil. Ada jutaan bloger di luar sana akan menjadi saingan Anda jika mencoba mengais rezeki melalui blog.

Simplenya begini, blog bisa dijadikan tempat memposting, tulisan, gambar, video, dll. Jadi saat Anda hanya bisa menulis maka konten blog Anda nantinya adalah tulisan. Gambar, video juga demikian. Blog Anda lalu dikunjungi banyak orang. Ibarat pasar, semakin banyak pengunjung, maka semakin besar potensi produk laku terjual. Makanya perusahaan besar akan mengiklankan di mana blog yang pengunjungnya ramai

Secara umum blog ada dua, ada yang gratisan ada yang berbayar. Untuk target mendapatkan uang dari blog, potensinya sama. Hal yang membedakan lebih pada tampilan yang bisa diedit sesuka hati jika berbayar dan menunjang kepercayan pengunjung nantinya. Sedangkan untuk blog gratisan, selain fiturnya yang terbatas, pun kredibilitasnya rendah di mata pengunjung.

Sampai di sini paham kan? Untuk tahap awal kita akan bahas cara menghasilkan uang dengan blog via Adsense. Adsense itu milik Google. Jadi produk diiklankan melalui Adsense, Adsense lalu memilih blog yang layak dipasangkan iklan.

Kita mulai. Saya asumsikan Anda akan menghasilkan uang dengan blog melalui tulisan. Tulisan Anda berupa puisi dan kisah inspiratif (bisa tulisan lain).

Kita lihat yang gratisan dulu. Ada banyak situs yang menyediakan platform blog gratisan, dan yang paling familiar adalah blogspot milik google. Jadi saat anda punya akun google, misal gmail, maka otomatis Anda juga bisa mengakses fitur blogspot ini. Jadi kalau belum punya akun google, buat dulu ya…. Cara buat blog di blogspot baca di sini

Hal yang sangat penting adalah, konten harus original, bukan plagiasi, apalagi mengambil konten orang lain tanpa ijin. Original versi online bisa diakali. Ada banyak cara namun akan saya bahas di lain waktu. (Baca meningkatkan pengunjung blog dengan konten berkualitas)

Setelah pengunjung mencapai 1000 visitor unik, maka saatnya mendaftarakannya di adsense. Adsense juga milik google kok. Dan di dashboard blogspot juga tersedia fitur menakutkan adsense. Jika belum punya, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran adsense.

Setelah mendaftar, blog Anda tidak serta merta disetujui. Pada tahap ini sangat berat, dan tak ada jaminan diterima atau tidak. Kuncinya adalah keunikan konten dan jumlah visitor. Kalau konten unik dan visitor sudah di atas 10000, insya Allah akan diterima.

menghasilkan-uang-dengan blog
Sumber gambar mediagarda. com

Setelah diterima adsense, tautkan di blog tadi dan iklan akan muncul. Genjot terus konten blog Anda, dan satu hal yang penting, hindari plagiasi dan copy paste.

Pembayaran (payout) akan dicairkan jika sudah mencapai minimal 100$, bisa via paypall, western Union, dan bank transfer.

Sulit ya? Kalau hanya 1 blog, insya Allah akan sulit payout. Tapi bagaimana jika dengan 50 blog. Ha? Jangan terkejut, banyak teman saya bahkan sampai 600 blog. Termasuk teman yang saya ceritakan di awal. Dia mengelola 700 blogspot.

Estimasinya, jika 1 blog mampu menghasilkan 1$ saja sehari, maka dalam sebulan hanya 30$. Kalau 700 blog, maka akan menghasilkan 21.000$ coba kalikan 14.000 rupiah…. 294.000.000 rupiah. Itu duit berooooo heheheheh

Eits, jangan terlalu bersemangat ya. Pelan pelan, jangan sampai belum sukses 1 blog, Anda mundur cantik ala Ratna Sarumpet heheheh… saya hanya bisa mengelola 24 web blog berbayar… 100 belum mampu…

1 Comment

  1. InflanzReplyMaret 2, 2019 at 14:28 

    cara mendapatkan uang dari google adsense terbaru yang keren

Tinggalkan Balasan