Cara Mengetahui Wanita Terbaik dan Pantas Dijadikan Isteri

Laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita terbaik, dan wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik. Demikian janji Allah swt dalam al-Quran. Jadi bagi laki-laki, untuk mendapatkan wanita terbaik dan pantas dijadikan isteri, maka rumus utamanya jadilah laki-laki yang baik. (Baca: 10 rahasia wanita)

Ketika semua sudah dilakukan, kita sudah berursaha menjadi sosok yang baik dan siapa menjadi suami yang baik, maka saatnya mencari wanita terbaik yang pantas dijadikan isteri. Sampai di sini, kita sebagai manusia masih butuh ikhtiar. Lho? iya, karena bukti kita adalah laki-laki terbaik adalah manusia yang tidak berhenti berusaha dan berdoa. Bukan begitu? Maka, berusahalah mencari wanita terbaik itu, dengan mengenal ciri-ciri wanita terbaik dan pantas dijadikan isteri berikut ini;

Pertama, perhatikan sholatnya. Coba cari informasi tentang ibadahnya, khususnya mengenai sholat. Apakah ia sholat tepat waktu? Wanita itu kelak menjadi ibu dari anak-anak mu. Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Wanita yang rajin shalat akan menularkan rajin itu kepada anaknya.

Kedua, perhatikan bagaimana wanita itu memberikan kasih sayangnya pada anak kecil. banyak lho wanita yang tak bergeming saat melihat anak kecil menangis. Ada juga langsung melompat, memeluk dan seterusnya. Kasih sayang wanita yang terbaik terhadap anak kecil kelak akan digunakan juga buat keturunan, lihatlah apakah ia dekat dengan anak kecil? Karena ia kan menjadi ibu atau ayah bagi keluargamu.

Ketiga, saat menemukan wanita perhatikan cara dia memberikan penghormatannya pada ayah ibunya. Jika ia baik pada keluarganya, ada kemungkinan besar iapun berbuat baik padamu dan keluargamu. Sikap baiknya terhadap orang tuanya akan menjadi kebiasaan yang beraku juga kepada mertuanya kelak

Keempat, Tanya pada Sahabat terdekatnya, jika menikah, apa cita-cita dari pernikahan itu? Jawaban wanita terbaik yang pantas dijadikan isteri adalah ingin menjadi ibu yang baik dari anak-anaknya

Kelima, jika sempat bertemu, tanya dengan lembut “Maukah dia menjadi jodohmu?”Jawaban wanita yang pantas dijadikan isteri secara berjenjang adalah diam, tersipu, menunduk, kata insya Allah, tanya orang tuaku.

Demikian lima cara mengetahui wanita terbaik yang pantas dijadikan isteri. Semoga bermanfaat. (Baca juga: Trik agar wanita takluk)

Tinggalkan Balasan

Send this to a friend