Awas Godaan Iblis Terhadap Muslimah Berhijab Syar’iy

Masa saya SMA sederajat dulu, wanita memakai hijab akan menjadi perhatian utama. Bukan cuma dari lawan jenis, sesama jenis pun sama. Kala itu wanita menggunakan hijab masih sangat sedikit. Siswi madrasah aliyah akan kelihatan jelas aura kecantikannya, karena siswi dari sekolah lain kebanyakan tidak menggunakan penutup kepala. Alih alih hijab syar’iy, memakai tudung kapala saja jarang.

Seiring berjalan waktu, sekarang justeru berbanding terbalik. Pengguna hijab lebih banyak dibanding yang tidak menggunakan. Alhamdulillah, sesuatu yang wajib disyukuri. Seiring waktu pula, pengguna hijab syar’iy, yakni pakaian yang sudah memenuhi standar menutup aurat menurut hukum islam kian bertambah… hijab syar’i kini mulai semarak dan mulai menjadi trend.

(Baca: wanita berhijab cantik dan modis)

Sejatinya, pemakai hijab syar’iy yang kian menjamur itu seiring dengan perbaikan akhlak. Namun, iblis tentu tak akan tinggal diam. Berbagai macam godaan pasti akan datang. Semakin tinggi iman dan akhlak seseorang, maka iblis yang menggoda juga akan makin lihai. Itulah iblis. Sesuai janjinya, iblis tak akan mau ketinggalan, mereka terus berusaha tetap menyesatkan, walau hijab sudah syar’iy.

Godaan apa yang iblis lakukan? Perhatiakan. Pertama; iblis akan senantiasa menumbuhkan semangat di hati para muslimah untuk mengoleksi hijab syar’i dengan berbagai mode. Ada pashmina, satin, hijab syar’iy ala Fatin, berbagai macamlah. Namun semangat kecintaan akan mode hijab syar’iy itu sekaligus upaya agar muslimah lupa dengan semangat memperbaiki akhlak dan lupa mempelajari agam. Banyak pengguna hijab syar’iy, tampil anggun, tapi berlenggok ria di depan lawan jenis yang bukan mahramnya. Banyak pengguna hijab syar’iy korupsi. Banyak pengguna hijab syar’iy malah menjadikan hijabnya untuk bahan lirikan lawan jenis. Ada pula pengguna hijab syar’iy rajin dan membentuk komunitas majelis taklim, tapi bukan utnuk belajar agama, tapi untuk pamer hijab. Jauh dari akhlak. Itulah target iblis.

Kedua, banyak pengguna hijab syar’iy menumpuk koleksi hijabnya, tapi lupa sedekah. Penghasilannya atau suaminya untuk hijab tapi lupa menabung untuk ibadah kurban, lupa bahwa ke Tanah Suci juga butuh anggaran, bahkan enggan mengeluarkan sedekah. Membeli hijab syar’iy dengan harga berapa pun itu tidak salah. Namun sebagai muslimah tentu jangan lupa bahwa masih ada kewajiban lain, bukan hanya kewajiban memakai hijab syar’iy

(Baca: 10 Alasan wanita enggan berhijab dan alasannya)

Ketiga, banyak muslimah menggunakan hijab syar’iy takut hijabnya rusak. Takut hijabnya berubah warna. Takut hijabnya tidak baru lagi. Akan tetapi, mereka lupa dengan cacat sholatnya, cacat sedekahnya dan cacat bacaan Qur’annya. Tak heran, jika banyak muslimah berhijab syar’iy namun tidak shalat. Banyak pengguna hijab syar’iy tapi tidak tahu membaca alQuran.

Itulah tiga contoh godaan iblis atas muslimah berhijab syar’iy. Intinya, iblis ingin muslimah berhijab syar’iy memperhatikan dunia dengan hijabnya, namun lupa dengan peritah lain dari Allah swt. Milikilah hijab syar’iy seperlunya. Sederhanakanlah penampilan. Belilah yang harganya tidak terlalu jauh dengan harga kain kafan.

Semoga menjadi bahan renungan

Tinggalkan Balasan