8 Pemain Muslim yang Pernah Merumput Bersama Manchester City

Samir Nasri

Pemain nasional Prancis keturuna Aljazair, Samir Nasri adalah muslim yang juga pernah merumput membela Manchester City. Pria kelahiran Marseille, Perancis, 26 Juni 1987, merupakan pemain yang posisinya sebagai gelandang serang.

Nama Nasri, adalah nama keluarga ayahnya. Muslim yang sempat bermain di suatu klub junior di La Gavotte Peyret pada usia tujuh tahun, pernah dikontrak Arsenal selama 4 tahun dengan nominal transfer sekitar £ 12.000.000 dan mendapatkan jersey bernomor punggung 8.

Edin Dzeko

Sumber poto: hasilakhir.com

Edin Dzeko adalah anak yang lahir di daerah perang, sudah terbiasa denga suara letusan senjat dan gelegar bom. Masa kecilnya, jangankan tempat bermain, sepatu bola saja dia tidak punya. Edin Džeko lahir di Sarajevo, Yugoslavia, 17 Maret 1986. Dzeko adalah pemain berkebangsaan Bosnia Herzegovina yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City F.C. di Liga Primer Inggris dan timnas Bosnia & Herzegovina.

Awalnya, ayahn Dzeko mendaftarkannya ke klub lokal, Zeljeznicar dan ia bermain sebagai gelandang di sana. Saat remaja pun postur badannya sudah jauh lebih tinggi dari rekan-rekannya. Fisik yang mendukung itulah membuat dirinya lamban di lapangan dan mendapat julukan “Kloc”, sebutan lokal untuk tiang lampu.

Karim Rekik

Sumber poto: goal.com

Karim Rekik adalah pemain berdarah Belanda. Dia lahir di Den Haag, 2 Desember 1994. Awal karirnya, Rekik memulai karier juniornya di klub SVV Scheveningen, Feyenoord dan Manchester City. Kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut sejak tahun 2011 yang sempat meminjamkannya ke Portsmouth pada tahun 2012.

Pria keturunan Tunisia ini adalah salah satu dari beberapa pemain muslima Manchester City. Bermain di posisi bek. Tunisia yang bermain untuk klub Manchester City biasa bermain pada posisi bek. Posisi yang mapan untuk pria dengan postur 1,86 m.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Anti Spam. Akismet.