10 Manusia Indonesia Paling Popular 2013 Versi Google

Seperti biasa, setiap akhir tahun, mesin pencari terbesar sejagad, Google, merilis berita paling aktual sepanjang tahun berjalan. Topik yang dirilispun bermacam-macam, mulai dari video, musik, fakta, kejadian menarik, sampai tokoh paling popular. Demikian pula di penghujung 2013, Google juga merilis tokoh asal Indonesia paling popular di pencarian khusus tahun 2013.

Saya akan merilis tokoh tersebut, mengantinya dengan kata manusia Indonesia paling popular 2013 saja. Karena, sayangnya, perspektif pribadi saya tidak mengannggap tokoh versi raksasa mesin pencari itu layak dianggap sebagai tokoh (panutan. pen), namun hanya sebagai manusia popular saja. Berikut 10 manusia Indonesia paling popular 2013 versi Google.

Jokowi

Pertama: Joko Widodo, pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961. Akrab dipanggil Jokowi, adalah Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak tanggal 15 Oktober 2012. Ia merupakan gubernur ke-17 yang memimpin Jakarta. Pasca menjabat Wali Kota Surakarta (Solo) selama dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015, ia mendapat amanat dari warga Jakarta untuk memimpin Ibukota Negara.

Jokowi ini memang menjadi figur menarik, bahkan di web saya ini, saya membuatkan tag khusus tulisan membahas tentang Jokowi, di sini.

Tegar SeptianKedua; Tegar Septian atau disapa Tegar, lahir di Subang, 18 September 2001, seorang penyanyi. Masyarakat banyak yang terpesona dengan lagu dan suara khas Tegar yang mendayu-dayu sebagai ciri suara yang memang disukai mayoritas masyarakat Indonesia.

Menarik, karena seorang anak tanpa latar penyanyi mampu menghipnotis dengan suara menarik khas melayunya. Bahkan, penampilannya yang di-upload di Youtube dengan keynote “Tegar Si Pengamen Subang” telah disaksikan lebih dari 13.000 viewer pada akhir pekan kemarin.

Nikita mirzaniKetiga: Nikita Mirzani, wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986, merupakan seorang aktris dan pemain film sebagai figuran dalam Lihat Boleh, Pegang Jangan. Wanita ini pertama kali memulai karier di Take Me Out Indonesia.

Pencarian menempatkan nama Nikita di tempat ketiga manusia Indonesia paling pepuler 2013 melalui berita Nikita Mirzani dan suami barunya. Saking cintanya dengan suaminya, dia menambah koleksi tato di tubuhnya. Bahkan, Nikita sengaja membuatnya di bagian intim (atas kemaluan)

AGNES MONICA at The Oblivion Premiere in HollywoodKeempat: Agnes Monica Muljoto, wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986, dikenal pula dengan nama panggung Agnez Mo. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnes telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an.

Berita mengenai Agnes heboh karena penghargaan Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013.Tak hanya di kategori Best Singer, artis multi talenta ini juga berhasil menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013. Untuk kategori ini Agnes mengumpulkan 1199 suara, sedangkan Justin Bieber secara mengejutkan hanya memperoleh 74 suara.

Dewi-persikKelima: Dewi Murya Agung. Lahir di Jember, Jawa Timur, 18 Desember 1985, dikenal dengan nama panggungnya Dewi Perssik yang disingkat DePe. Penyanyi dangdut putri pasangan H. M. Aidil (ayah) dan Hj. Sri Muna (ibu) ini mengaku mempunyai keturunan Tionghoa dari neneknya.

Sayangnya, wanita ini popular di Google dengan berita foto seksi yang menampilkan Dewi Persik tidak mengenakan busana bagian atas. Untungnya bagian dada yang tidak berbusana itu ditutupi rambut panjang Dewi yang sengaja digerai di depan. Bahkan dalam suting Film Pantai Selatan Dewi Persik mengaku jika ada beberapa adegan fulgar yang harus dilakoninya.

Luna mayaKeenam: Luna Maya. Wanita kelahiran Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983 adalah aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk.

Berita paling heboh terkait Luna Maya di tahun 2013 adalah pada pameran busana bersama. Produk milik Ariel, ARL, bersanding dengan produk milik Luna, LMforhardware, dalam satu segmen peragaan busana: Grazia Glitz & Glam, di sana keduanya bertemu pasca kejadian inmoral sebelumnya.

Eyang suburKetujuh: Eyang Subur, lahir di Jombang, 12 Desember 1946, seorang pengusaha, kolektor kristal, sekaligus penasihat spiritual yang kemudian terkenal akibat pernyataan Adi Bing Slamet dan pelaporan ke MUI atas tindakan perdukunan dan penyebaran ajaran sesat.

Berita menghebohkan mengenai eyang Subur terkait tuduhan telah melarikan Ani. Bahkan sebagai saksi dari laporan orangtua Ani atas tuduhan Pasal 332 dan 279, tentang melarikan anak perempuan tanpa izin dan menghilangkan asal usul perkawinan.

Raffi_ahmadKedelapan: Raffi Ahmad yang memiliki nama lengkap Raffi Faridz Ahmad. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987 adalah pembawa acara, aktor, dan penyanyi yang berasal dari Indonesia.

Berita paling menghebohkan terkait Raffi adalah temuan 2 linting ganja di rumahnya oleh BNN.

Kesembilan: Julia Perez, atau sering disingkat Jupe. Wanita kelahiran Jakarta, 15 Juli 1980adalah penyanyi dangdut, model, pemain sinetron dan presenter. Ia seringkali berpenampilan dan berfoto seksi dan dijuluki “bom seks”. Memulai kariernya di Perancis.

Julia PerezWanita ini popular karena kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Hal lain yaitu pada film yang berjudul Hantu Jamu Gendong. Di film ini terdapat scene dimana Jupe diperkosa. Namun, khusus adegan pemerkosaan ini, Jupe dan 3 lawan mainnya harus berakting selama 4 jam.

kesepuluh: Iwan Fals yang bernama lengkap Virgiawan Listanto. Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961adalah seorang Penyanyi beraliran balada dan Country yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia.

Iwan+FalsBerita menghebohkan terkait tokoh satu ini berawal dari momen menarik ketika Iwan diberi bunga mawar oleh intel wanita. Iwan lalu menghiasi gitar akustiknya dengan mawar tersebut. Lalu, dia berkata, “Alhamdulillah, saya dikasih bunga karena besok saya akan ditaburi bunga di kamar 1X2.” Perkataan ini memberi inspirasi seseorang untuk menyebarkan hoax Iwan meninggal dunia.

Ada satu hal yang paling unik dari 10 manusia Indonesia paling popular 2013 ini, yaitu kehadiran Jokowi sebagai peringkat pertama, sekaligus tokoh satu-satunya yang bukan dari kalangan atau tidak terkait dengan penyanyi, aktris, atau artis… 🙂

Tinggalkan Balasan