Lihin Belawa

Hanya Celoteh Guru | Belawa to The World

Pasang Iklan

Waduh, Habib Selon Wafat Menyisakan Tiga Pertanyaan Besar

Waduh, Habib Selon Wafat Menyisakan Tiga Pertanyaan Besar
Waduh, Habib Selon Wafat Menyisakan Tiga Pertanyaan BesarReviewed by Mushlihinon.This Is Article AboutWaduh, Habib Selon Wafat Menyisakan Tiga Pertanyaan BesarHabib Selon, sapaan akrab Habib Salim Alatas wafat hari ini Senin, 28 Desember 2015 pukul 05.00 WIB, di RS Jatinegara. Habib Selon merupakan Salah satu petinggi Front Pembela Islam (FPI). FPI sendiri sudah lumrah di pendengaran kita. Bagi saya FPI ibarat pembasmi hama dalam Islam. Kalau yang lain berdakwah dengan lembut, ceramah, dll, nah FPI […]

Habib Selon, sapaan akrab Habib Salim Alatas wafat hari ini Senin, 28 Desember 2015 pukul 05.00 WIB, di RS Jatinegara. Habib Selon merupakan Salah satu petinggi Front Pembela Islam (FPI). FPI sendiri sudah lumrah di pendengaran kita. Bagi saya FPI ibarat pembasmi hama dalam Islam. Kalau yang lain berdakwah dengan lembut, ceramah, dll, nah FPI lebih pada nahi mungkar, mencegah kemungkaran.

Habib Selon wafat menjadi trending topic di mesin pencarian Google. Terhitung sampai pukul 5.00 sore, sudah lebih 50 ribu pencari menggunakan kata kunci Habib Selon. Tak kalah, media elektronik sampai media televisi memberitakan dan bahkan menyediakan tag khusus untuk berita kematian sang juru dakwah ini. (Baca: Kenali FPI dengan membaca artikel ini)

Tulisan ini akan melihat wafatnya Habib Selon dalam sisi berbeda. Kematian Habib Selon menyisakan beberapa pertanyaan. Pertanyaan yang tidak perlu dijawab, tapi di baliknya terdapat hikmah besar, setidaknya lebih dekat pada Habib Selon secara umum dan FPI secara khusus (jangan dibalik). Apa pertanyaan besar terkait wafatnya Habib Selon? Simak berikut ini;

Pertama, Habib Selon wafat di Rumah Sakit Premiere Jatinegara. Dia pergi ke Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin dini hari pukul 02.00 WIB. Bersama istrinya hanya tes medis atas keluhan kecil. Karena sebelumnya ada riwayat penyakit diabetes, ditawarkanlah kepadanya untuk rawat inap. Tapi belum sempat dirawat, dia wafat. (baca: keganjilan media atas FPI)

Habib Salim Alatas adalah nama asli Habib Selon. Panggilan Habib Selon disematkan sebagai gelar karena Habib salim Alatas sangat suka berdakwah di lembah hitam tanpa rasa takut sedikitpun. Mungkin karena keberanian ini, dia mengenal banyak rahasia lembah hitam, termasuk banyak yang membencinya.

Pertanyaan besarnya, apa penyebab wafatnya Habib Selon? Mungkinkah karena hanya penyakit lama, atau ada sebab lain yang terkait lembah hitam? Hanya Tuhan yang tahu. Yang jelas semua yang hidup akan mati. Inna lillah wa inna ilaihi raji’un.

saat-tolak-ahokKedua, “jika Anda ingin melihat baik buruknya seseorang masa hidupnya. Lihat saat dia wafat. Jika yang datang sangat banyak, pelayat tidak diketahui datangnya dari unsur mana saja, bukan karena penasaran, bukan karena pengikutnya, maka dia orang baik”. Demikian pernyataan guru saya.

Habib Selon wafat dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Dia petinggi FPI, tapi yang menghadiri prosesi jenazahnya ribuan orang. Bukan hanya dari anggota FPI saja. Kematian Habib Selon, membuat banyak orang bergerak. Julia Perez saja tergerak hatinya. Begitu mendengar petinggi Front Pembela Islam ini wafat, dia pun mengirimkan ucapan duka cita untuk almarhum disertai tanda emoticon sedih.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Habib Salim bin Umar Alatas (Habib Selon),” katanya melalui akun Twitter, ‏@juliaperrez.

Pertanyaan besarnya, apakah Habib Selon adalah orang baik? Saat dia bergabung dengan FPI, kenapa banyak yang membenci FPI? Baikan mana Julia Perez ketimbang Habib Selon? Ataukah terlalu banyak yang menutup diri dari yang baik dan kebaikan? (baca juga: Kritik atas gaya bicara Ahok)

Ketiga, Sebelumnya, Habib Salim Alatas atau yang lebih dikenal dengan nama Habib Selon, berpesan kepada kerabatnya, “Jangan sampai lelah untuk berjuang.” Dia juga mengamanahkan anak anaknya agar dibina menjadi orang baik. Tak ada yang aneh dari hal itu.

Lalu pertanyaan besarnya, kenapa saya sampai terpikir menanyakan hal ini? Sudahlah, dua pertanyaan besar tadi tak usah dijawab. Akhirnya teriring doa, semoga arwah Habib Selon diterima di sisiNya, dan semoga perjuangannya bernilai ibadah di sisiNya. Aminn….

Tags: , , ,

Subscribe

Berlangganan gratis bersama 1000+ lainnya. Masukan e-mail, masukan kode, "submit." cek e-mail, klik link konfirmasi. Mari berbagi :)

No Responses

Leave a Reply

nineteen − fourteen =