Lihin Belawa

Hanya Celoteh Guru | Belawa to The World

Pasang Iklan

Sulitnya Memahami Wanita; Special for Jomblo !

Sulitnya Memahami Wanita; Special for Jomblo !
Sulitnya Memahami Wanita; Special for Jomblo !Reviewed by Mushlihinon.This Is Article AboutSulitnya Memahami Wanita; Special for Jomblo !Sehebat-hebat pria, dia tak mungkin bisa memahami wanita dengan pemahaman sempurna, kecuali jika dia ingin menjadi wanita. Inposible !. Ada pria merasa beruntung dengan wanita pasangannya, sebahagian lagi memuji wanita lain. “Alangkah beruntungnya kamu memiliki istri seperti itu”, dan beberapa ungkapan senada yang sebenarnya hanyalah bentuk pengakuan dari pengukuran sementara terhadap seorang wanita. Ilmu pengetahuan […]

Sehebat-hebat pria, dia tak mungkin bisa memahami wanita dengan pemahaman sempurna, kecuali jika dia ingin menjadi wanita. Inposible !. Ada pria merasa beruntung dengan wanita pasangannya, sebahagian lagi memuji wanita lain. “Alangkah beruntungnya kamu memiliki istri seperti itu”, dan beberapa ungkapan senada yang sebenarnya hanyalah bentuk pengakuan dari pengukuran sementara terhadap seorang wanita.

Ilmu pengetahuan telah membuktikan hal ini secara ilmiah, bahwa ada beberapa hal yang membedakan wanita dengan pria selain dari jenis kelamin itu sendiri. Misalnya; dalam berkomunikasi, wanita lebih cenderung mengatakan sesuatu dengan isyarat non-verbal, mengatakan tidak dengan bermuka masam, atau paling tidak menggunakan kata pengganti dengan isyarat yang maksudnya adalah “tidak”.

Demikian pula saat memecahkan suatu masalah, wanita lebih cenderung menggunakan otak kanan dan kiri secara bersamaan. Jelas akan kelihatan, saat pria menghadapi suatu masalah, maka masalah itu akan dianggap sebagai tugas atau tanggungjawab, sementara wanita melihatnya lebih kreatif. Setiap masalah akan dinikmati berlama-lama, plus ekspresi diri dengan ikatan manusiawi yang labih mendalam. Itulah sebabnya, wanita lebih tepat mengasuh anak-anak dibanding pria.

Sulitkah memahami wanita? Itu sudah pasti, jika seorang pria mencoba mengukur wanita dengan karakternya, dan tidak mencoba menyelami maksud tersirat dari wanita, baik ucapan, gerakan, atau tanda lain yang diutarakan. Untuk memahami wanita, ada beberapa hal yang biasa dilakukan padahal sebenarnya keliru, dan wanita tidak butuh itu.

Pertama: menanyakan keinginan, atau masalah wanita. Banyak pria, atas nama perhatian, maju gagah perkasa cetar membahana dan bertanya, “masalah kamu apa sih?”. Apa yang didapatkan? “Tidak masalah kok, ah biasa saja, tidak apa-apa kok” dan serangkai kalimat lain yang terkesan jual mahal. Dalam tahap awal, itu bisa saja. Selanjutnya, pelajari isyarat yang diberikan, karena sebenarnya, pertanyaan itu hanya memberatkan dia dari masalah yang dihadapinya.

Jika Anda mencoba menanyakan tipikal pria yang disukai pada seorang wanita, jawaban apa yang Anda dapat? Deretan syarat, tipikal; dia baik, tinggi, punya penghasilan tetap, dll. Namun itukah pilihannya di akhir babak?. Saya terkadang tersenyum, karena pilihan akhir, jauh dari syarat yang diutarakan yang kemudian diakhiri dengan ungkapan “Ada sesuatu dari dirinya yang begitu menarik, tapi aku tidak bisa mengetahuinya”.

Kedua: memperdengarkan sesuatu, meski itu benar kebutuhannya. Wanita suka dengan uang, tapi jangan sekali-kali memperdengarkan, kalau Anda hadir sebagai pria atm untuknya. Saya punya mobil, bisa beli ini, dan itu. Wanita sebagai pengurus urusan rumah tangga, tapi jangan memperdengarkan hal itu kepadanya, sebelum dia merasakan diperlakukan sebagai babu.

Memahami wanita bukan dengan pikiran langsung, tapi loncatan pikiran tahap kedua. Jika mencoba menarik perhatian wanita, fokuslah pada dirinya, bukan membuat wanita fokus pada Anda. Biarkan wanita kagum pada Anda, tanpa dia tahu, kalau hal itu adalah setting berkualitas dari Anda sebelumnya. Wanita hanya butuh bahwa Pria itu hadir sebagai jawaban.

Sulitnya memahami wanita

Ketiga: wanita suka to the point. Ini juga merupakan hal yang keliru dalam memahami wanita. Wanita sebenarnya suka dengan “permainan” tapi tidak ingin dipermainkan. Wanita suka keindahan itu kodrat, salah satu keindahan yang bisa dirasakan, adalah dari permainan. Banyak yang mengatakan pria suka berbohong, dan wanita suka dibohongi. Apakah wanita tidak tahu saat pria mengatakan kepadanya, “wajahmu bercahaya bak rembulan” tahu!. Dia tahu kalau ungkapan itu adalah kebohongan, tapi dia menikmati, karena itu bagian dari permainan.

Tekadang seorang ingin tampil di depan pria untuk mendapat predikat pria jujur, lalu mengambil langkah to the point, jujur, langsung tanpa awalan dan akhiran. Jujur itu harus, to the poin juga tidak salah. Tapi saya harap itu dikemas dengan baik, sehingga wanita merasakan hal itu sebagai bagian dari permainan yang indah.

Mari belajar dari kisah Nabi Sulaiman as, kala menaklukan hati Putri Saba. Jika kita merunut dengan baik perjalanan Sulaiman dari burung Hud Hud, sampai pengakuan Balqis, Putri Saba atas Sulaiman, semuanya terangkum dalam tiga poin di atas.

Salam bahagia

Tags: , ,

Subscribe

Berlangganan gratis bersama 1000+ lainnya. Masukan e-mail, masukan kode, "submit." cek e-mail, klik link konfirmasi. Mari berbagi :)

No Responses

Leave a Reply

three × 3 =