Lihin Belawa

Hanya Celoteh Guru | Belawa to The World

Pasang Iklan

Mereka Memberi Gratis, Lalu Dari Mana Keuntungan Mereka?

Mereka Memberi Gratis, Lalu Dari Mana Keuntungan Mereka?
Mereka Memberi Gratis, Lalu Dari Mana Keuntungan Mereka?Reviewed by Mushlihinon.This Is Article AboutMereka Memberi Gratis, Lalu Dari Mana Keuntungan Mereka?Anda bermain di media sosial, facebook, twitter, instagram, dll, gratis. Buat akun gratis, share sesuatu ke teman teman, gratis. Bahkan dengan media sosial yang gratis itu, kita bisa menghasilkan sesuatu dengan memanfaatkannya sebagai sarana memperkenalkan sesuatu yang menarik. Lalu teman atau yang melihat itu tertarik dan ingin membelinya. (baca: cara menggunakan twitter sebagai lahan mendapatkan […]

Anda bermain di media sosial, facebook, twitter, instagram, dll, gratis. Buat akun gratis, share sesuatu ke teman teman, gratis. Bahkan dengan media sosial yang gratis itu, kita bisa menghasilkan sesuatu dengan memanfaatkannya sebagai sarana memperkenalkan sesuatu yang menarik. Lalu teman atau yang melihat itu tertarik dan ingin membelinya. (baca: cara menggunakan twitter sebagai lahan mendapatkan uang).

Bukan hanya di media sosial saja. Silahkan buka situs jual beli OLX, bukalapak, tokopedia, dan situs jual beli online lainnya. Di sana Anda bisa membuat akun, dan menjual barang, dengan gratis. Kita bisa untung menjual barang di situs yang sudah banyak dikunjungi orang. Barang kita laku, kita untung, dan kita sama sekali tidak memberi sebagian keuntungan kita kepada pemilik situs itu kan?

Tahun 2005 Google memanfaatkan Andy Rubin, pengembang OS Android. Tak tanggung Rubin plus OS Androidnya dihargai $50 juta. Kalau $1 saja seharga Rp 14.000, berapa harga Android? Tahun 2010, Android diluncurkan secara resmi, dan kini OS canggih itu digunakan di lebih dari 1,6 miliar lebih pengguna ponsel. Gratis? Yah gratis.

Mungkin kita tidak pernah berpikir, kok gratis? Padahal pihak penyedia layanan itu sudah bersusah payah membuat situs itu, menggelontorkan dana yang tidak sedikit bahkan sampai milyaran, hanya untuk orang yang tidak mereka kenal, dan digratiskan. Bisa dibayangkan, para pemilik situs itu harus membayar server, pegawai, security online, technical support, dll apalah namanya, yang secara keseluruhan biayanya pasi mahal. Ada yang aneh? Masih adakah yang gratis di dunia ini? Jawabannya tidak! (baca: perbandingan facebook dengan twitter)

Tulisan ini akan membedah bagaimana cara memberikan yang gratis, lalu cara mendapatkan keuntungan dari hal itu. Mendapatkan keuntungan sambil memberi keuntungan kepada orang lain. Keuntungan pada pengguna yang gratis, dan keuntungan yang mereka dapatkan di balik itu.

Tags: , ,

Subscribe

Berlangganan gratis bersama 1000+ lainnya. Masukan e-mail, masukan kode, "submit." cek e-mail, klik link konfirmasi. Mari berbagi :)

No Responses

Leave a Reply

one + 6 =