Lihin Belawa

Hanya Celoteh Guru | Belawa to The World

Pasang Iklan

Melihat Kelemahan Wanita Melalui Status Facebook

Melihat Kelemahan Wanita Melalui Status Facebook
Melihat Kelemahan Wanita Melalui Status FacebookReviewed by Mushlihinon.This Is Article AboutMelihat Kelemahan Wanita Melalui Status FacebookAkhir 2013, situs SosialBakers merilis bahwa pengguna facebook di Indonesia menembus kisaran 65 juta pengguna dengan 33 juta pengguna aktif perhari. 59% dari keseluruhan pengguna adalah pria, dan sisanya, adalah wanita. Namun yang paling mencengangkan, keseluruhan pengguna wanita, 82% lebih adalah wanita yang berusia 18-24 tahun, usia sekolah dan usia 25-34 tahun dengan status single. […]

Akhir 2013, situs SosialBakers merilis bahwa pengguna facebook di Indonesia menembus kisaran 65 juta pengguna dengan 33 juta pengguna aktif perhari. 59% dari keseluruhan pengguna adalah pria, dan sisanya, adalah wanita. Namun yang paling mencengangkan, keseluruhan pengguna wanita, 82% lebih adalah wanita yang berusia 18-24 tahun, usia sekolah dan usia 25-34 tahun dengan status single. Artinya, kesempatan bagi pencari pasangan melalui jejaring sosial facebook terbuka lebar. Benar atau tidaknya, profile pengguna tentu memengaruhi hasil penelitian ini, karena bisa saja, seorang pria membuat akun facebook dengan nama wanita, atau men-setting akunnya tidak dengan sebenarnya.

Celoteh ini tidak ingin melihat kebenaran rilis tersebut, tapi melihat celah peluang para pencari pasangan (jomblo), untuk menemukan pasangannya dengan mudah di jejaring sosial terbesar ini. Hal ini tentu tidak mudah, ada beberapa cara, termasuk melihat posting (status) facebook yang ditulis. Seorang wanita yang menulis status di facebook, sebenarnya mewakili keadaan dan karakter dirinya pada saat itu. Dengan demikian, seorang pria tentu dapat melihat kelemahan wanita melalui status facebook, jika yang ditulis benar adanya.

Pernahkan Anda memerhatikan status facebook berprofile wanita di facebook? Sangat beragam. Keragaman itu juga menyiratkan keragaman celah kelemahan penulis status itu. Melihat kelemahan wanita melalui status facebook, bisa dengan melihat berapa variasi status facebook wanita. Variasi status ini terkadang juga dimiliki pengguna facebook pria apabila kondisi dan atau karakternya sama.

Pertama: wanita yang ingin diperhatikan lebih. Pernah melihat status fb seperti ini, “Lagi makan di Mc Donald, OTW bandara, dll”. Jika status itu terkesan over update, maka komentarlah seakan hal itu menjadi perhatian baginya. Contoh; “OTW bandara”, jawaban komentarnya “semoga selamat sampai tujuan”. Sedikit berbeda, jika statusnya sedikit mengeluh, contoh; “mau makan, magh kambuh, oghh panass, dll. Perhatian yang ditunjukan usahakan dalam bentuk candaan.

Kedua: wanita yang butuh dukungan. Status facebook seperti ini, umumnya berasal dari wanita berkarakter melankolis. Contoh; “kamu menyakiti aku, masih banyak bahu lain menjadi sandaran aku di sana, Cuma kamu yang terbaik buat aku, terima kasih atas semua itu selama ini”, dll. Biasa juga, status wanita tipe ini sangat religius atau sok religius, dan memberi kesan sebagai sorang pembimbing. Contoh; “Berbuat baiklah karena sesungguhnya perbuatan baik itu…, besok datang ke TPS yah dan mari berikan hak suara demi kemajuan bangsa.”

Tipe wanita seperti ini, biasanya hanya butuh pegangan karena mungkin lagi galau pernah sakit hati, atau hanya ingin terlihat eksis. Sebuah dukungan, akan menjadi pegangan baginya, dan itulah kelemahannya.

Ketiga: wanita yang ingin dikenal, atau ingin terkesan tampil lebih dari yang lain. Ada banyak sekali model status facebook wanita seperti ini. Terkadang dia menulis status yang puitis, “Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”, dll. Tak jarang pula menulis dengan bahasa asing (sok asing), “I can tooth, you pink sun..” dll.

Secara tidak sengaja, wanita seperti ini mencoba mengatakan, saya bisa merangkai puisi, saya bisa berbahasa asing, dan itu semua jarang dimiliki wanita lain. Kelemahannya Anda bisa coba, dengan memberikan pengakuan halus kepadanya, bukan dengan membuat puisi bandingan, atau menyalahkan status itu dengan mengkritik grammarnya.

Keempat: wanita yang tidak bisa diandalkan, belum saatnya dijadikan pasangan, atau masih mencari jati diri. Model status wanita seperti ini, biasanya alay bin letoy bin lebay, “pagiiieh yg cewrah… xixiixi, cemungudhhh,” Ouh mY 90d, Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!”, dll.

Saya tidak merekomendasikan memelajari kelemahan wanita melalui status facebook wanita tipe ini melalui status facebooknya, dalam rangka menjadikan dia pasangan. Wanita seperti ini, biasanya belum dewasa, mencari jati diri, atau ikut-ikutan.

Sebagai catatan yang penting untuk diperhatikan; 1) kelemahan wanita yang saya maksud bukan berarti lemah. Pria yang butuh wanita. Untuk memenuhi kebutuhan itu, pria harus berusaha mencari celah, dan celah ini saya bahasakan dengan “kelemahan”. 2) status facebook ada kalanya, hanya iseng, dan tidak jujur, dan poin tadi tidak berlaku untuk hal itu. 3) Kelemahan tadi berlaku global, dan tidak mengkhusus pada semua wanita. Ada kalanya cocok, dan ada kalanya tidak. Coba saja !.

Salam bahagia

Sumber data; 1, 2

Tags: , , ,

Subscribe

Berlangganan gratis bersama 1000+ lainnya. Masukan e-mail, masukan kode, "submit." cek e-mail, klik link konfirmasi. Mari berbagi :)

2 Responses

  1. Rudy AzharFebruary 19, 2014 at 11:15Reply

    kalau wnita yang butuh pacar ada nggak mas ?.. kgkgkgkgkgkg…

Leave a Reply

twenty − seven =