Lihin Belawa

Hanya Celoteh Guru | Belawa to The World

Pasang Iklan

Cara Cantik Alami Tanpa Make-Up

Cara Cantik Alami Tanpa Make-Up
Cara Cantik Alami Tanpa Make-UpReviewed by Mushlihinon.This Is Article AboutCara Cantik Alami Tanpa Make-UpWanita yang pikirannya terjebak membandingkan dirinya dengan orang lain atau membandingkan dengan pujaanya, akan sulit mendapatkan kecantikan sejati. Wajah akan selalu dipoles, tak peduli sudah berapa uang digelontorkan untuk make-up. Padahal, ada beberapa cara cantik alami tanpa make-up yang selain menghemat anggaran, cantik alami tanpa make-up sangat mudah dilakukan dan tentunya murah meriah. Hasil penelitan […]

Wanita yang pikirannya terjebak membandingkan dirinya dengan orang lain atau membandingkan dengan pujaanya, akan sulit mendapatkan kecantikan sejati. Wajah akan selalu dipoles, tak peduli sudah berapa uang digelontorkan untuk make-up. Padahal, ada beberapa cara cantik alami tanpa make-up yang selain menghemat anggaran, cantik alami tanpa make-up sangat mudah dilakukan dan tentunya murah meriah.

Hasil penelitan terakhir, 70% pria lebih menyukai wanita yang cantik alami, dibandingkan wanita cantik tapi karena polesan make-up. Dari sisi psikologi kecantikan juga menyiratkan hal negatif terhadap wanita yang over dalam menggunakan make-up. Ada nuansa tidak jujur, jika wanita hanya mengandalkan make-up demi gelar cantik. Buat apa cantik, kalau sebenarnya yang cantik itu hanyalah polesan?

Dari pandangan seperti inilah, cantik alami tanpa make-up sebenarnya upaya melatih kejujuran seorang wanita, melatih kemadirian, dan melatih pembentukan kepercayaan diri dan tidak hanya bersandar pada polesan (baca: make-up). Cantik alami tanpa make-up menjaga hal penting dari kebutuhan mendasar manusia; harta/ pendapatan, akhlak yang baik, dan menempatkan diri lebih disukai pria.

Pertama, melatih rasa malu. “semua hal ada penegurnya, dan penegur wanita adalah rasa malu”. Sabda Nabi saw. Wanita dengan rasa malu akan tampil sebagai wanita sebenarnya. Dan gelar cantik hanya untuk wanita, seperti ganteng hanya untuk pria. Secantik apapun seoran wanita tanpa dibalut rasa malu, maka gelar cantik itu akan berubah menjadi murahan (baca: wanita yang memiliki rasa malu itu idola).

Cantik alami tanpa make-up, harus dimulai dari rasa malu. Jika pria tertarik dengan wanita, ketertarikan itu bisa datang dari sikap malu dari seorang wanita, karena pria adalah penantang, dan wanita dengan sikap pemalu melahirkan tantangan. Dari sinilah kecantikan wanita yang alami itu muncul.

Kedua, menjernihkan hati dengan membuang prasangka buruk. Prasangka buruk pasti menghasilkan pikiran dan rencana buruk. Pikiran dan rencana buruk inilah akan membuat wajah kusut, karena hati adalah miniatur dan cerminan luar dari fisik. Semakin hati jernih, maka kecantikan alami akan jelas terlihat.

Menjernihkan hati ada banyak cara, tapi bagi wanita, kejernihan hati rusak karena didominasi oleh prasangka buruk. Saat, ada pria tidak sopan, silahkan menghindar tanpa prasangka buruk. Bahkan ketika kejahatan sudah di depan mata, lakukan sesuatu tanpa ada prasangka buruk yang merusak kejernihan hati.

Ketiga, perbanyak senyum. Secantik apapun wanita tapi tanpa senyum akan kelihatan berbeda. Tapi perhatikan wanita yang tidak terlalu cantik, tapi senantiasa tersenyum, akan hadir keindahan tersendiri dari senyumnya. Keindahan itulah yang akan disebut cantik nantinya.

Senyum harus senantiasa dilatih, dibiasakan, agar melahirkan senyum alami, karena senyum alami juga melahirkan kecantikan alami. Senyum alami yang terbiasa menghindari tuduhan dibuat-buat, persis tuduhan wanita over make-up yang cantik namun ternyata dibuat-buat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Keempat, biasakan membasuh muka dengan air. Air adalah makhluk tak bernyawa namun dapat merespon apa yang dilakukan manusia. Dulu, jampi-jampi dukun akan dianggap tidak ilmiah, padahal menggunakan air. Tapi Masaru Emoto, seorang Doktor asal Jepang menepis hal itu. Dalam bukunya “The True Power of Water.” dia menyatakan bahwa air membentuk Kristal heksagonal yang indah, begitupula sebaliknya (baca: manfaat segelas air putih).

Hasil penelitian itu relevan untuk kecantikan alami. Jika wajah senantiasa dibasuh dengan air, maka secara alamiah dipercayai memiliki unsur respon kepada siapa yang memakainya dan memberikannya. Respon air akan memberikan efek hidup pada wajah. Dan kristal heksagonalnya akan memberi respon kepada siapa yang melihatnya.

Wanita yang membiasakan membasuh wajahnya dengan air, secara tidak langsung mencoba cantik alami tanpa make-up. Lebih bagus lagi, jikalau air sebagai pembasuh itu adalah air wudhu. Setali tiga uang, sambil menyelam minum air, sambil membasuh muka dengan wudhu, juga tampil cantik alami.

Empat cara cantik alami tanpa make-up tadi, bisa dipadu dengan hal yang sifatnya badani/ fisicly, seperti dengan konsumsi makanan sehat berair, perbanyak makan buah, dan rajin berolahraga. Namun apapun itu, kecantikan adalah label yang diberikan kepada wanita oleh siapa yang memandang, dan ukuran umum kecantikan ada pada laki-laki.

Salam bahagia

Tags: , , ,

Subscribe

Berlangganan gratis bersama 1000+ lainnya. Masukan e-mail, masukan kode, "submit." cek e-mail, klik link konfirmasi. Mari berbagi :)

No Responses

Leave a Reply

7 + eighteen =