8 Pemain Muslim yang Pernah Merumput Bersama Manchester City

Biasalah setelah mencetak gol, pemain bola melakukan selebrasi untuk mengungkapkan kegembiraan mereka. Ada yang salto, menunjuk, menendang tiang bendera sudut lapangan, bahkan ada pula yang enepuk dada bangga. Selebrasi itu sudah familiar di eropa termasuk liga inggris. Namun apa jadinya jika selebrasi ditunjukan bernuansa agamis? Ya, berawal dari selebrasi inilah, para pemain muslim memberikan corak tersendiri premier liga, Inggris.

Kalau dihitung- hitung, ada sekitar 30-an pemain muslim yang merumput di liga Inggris. Dan klub yang bermain di Primer Liga, Inggris yang paling banyang memiliki pemain muslim adalah Manchester City. Tercatat, ada 8 pemain yang menjajal skil, menuai karir, merumput untuk City.

Siapa mereka? Yuk kita lihat profile mereka di bawah ini:

Habib Kolo Toure

Sumber poto: goal.com

Kolo Habib Touré, bek prfesional yang juga pernah bermain untuk Arsenal. Pria ini lahir di Bouake, Pantai Gading, 19 Maret 1981. Selain pernah membela Manchester City, kakak kandung Yaya Toure ini, juga merupakan pemain nasional pantai gading.

Dengan postur badan tinggi besar, kekuatan lebih menonjol di banding skil mengocek bolanya. Pantas jika pria dengan 1.83 m diposisikan sebagai bek tengah. Tahun 2009 dia dikontrak oleh Klub Manchester City, selama empat musim. Meski posisinya sebagai bek tengah, muslim berkulit hitam ini sempat mencetak 2 gol dalam 82 pertandingannya bersama Manchester City.

Gnegneri Yaya Toure

Sumber poto: english.alarabiya.net

Berbeda dengan adiknya, pria kelahiran Sekoura Bouaké, Pantai Gading, 13 Mei 1983 ini terkenal memiliki kecepatan, kemampuan passing dan olah kulit bundar yang mumpuni. Itulah sebabnya, muslim berdarah pantai gading ini bisa diposisikan di mana saja. Penyerang, gelandang, apalagi bek.

Pria yang menolak alkohol saat digandang man of the match saat melawan Newcastle, juga pernah merumput untuk FC Barcelona. Yaya Toure adalah pemain sepak bola Pantai Gading yang bermain sebagai pemain tengah untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester City dan tim nasional sepak bola Pantai Gading.

Tinggalkan Balasan

Pengen Chat?
LihinWhatsApp

Send this to a friend